semua nya gratis cepetan sedotttt gan>>!!

Calender


Bagian-bagian Pada Template Minima blogger




Taukah Anda tentang bagian-bagian dasar pada layout atau template blogger? terutama pada template default blogger yaitu minima template. Terutama bagi Anda para blogger pemula pasti kebingungan untuk mengetahui nama bagian dan kegunaanya pada layout blogger (ya maklum dong mas namanya baru pemula), nah maka dari itu Saya kan membagi sedikit pengetahuan Saya kepada Anda bagi yang belum tau dasar-dasar layout.

Lihat gambar dibawah ini yang merupakan capture dari layout minima untuk memperjelasnya




Nah terlihat pada gambar diatas adalah capture dari template dasar blogger yang belum termodifikasi, terlihat pada gambar diatas terdapat bagian bagianya yaitu header, main wrapper sidebar dan footer.

Untuk lebih jelasnya mengenai bagian-bagian layout template baca dibawah ini.




Nah dari gambar diatas keteranganya dibawah ini :

Susunan bagian template blogger seperti dibawah ini

BODYOUTER WRAPPER → (HEADER + MAIN WRAPPER + SIDEBAR + FOOTER)

BODY : Adalah bagian paling dasar dari bagian-bagian lainya, body pada blog biasanya memenuhi halaman dari browser Anda baru setelah itu tersusun bagian-bagian lainya.

OUTER WRAPPER : Bagian ini adalah tempat dimana bagian-bagian dasar seperti header,main wrapper, sidebar dan footer tersusun diatas bagian ini

HEADER : Header ini tempatnya pada bagian atas template karena berfungsi sebagai informasi suatu blog yang akan dibaca oleh pengunjung blog diantaranya judul blog dan deskripsi blog.

MAIN WRAPPER : Sering disebut juga Posting area karena pada main wrapper adalah area postingan pada suatu Blog.

SIDEBAR : Sidebar ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan gadget/widget misalnya gadget yang telah disediakan oleh pihak blogger maupun luar blogger yang tempatnya disamping posting area/main wrapper.

FOOTER : Footer ini sama halnya seperti sidebar yaitu tempat penyimpanan gadget/widget pada blog kita namun footer tempatnya dibagian layout paling bawah yaitu dibawah main wrapper dan sidebar.

Nah sedikit pengetahuan Saya mengenai Layout semoga bermanfaat bagi Anda pembaca blog ini dan untuk blogger pemula yang belum tau bagian-bagian layout.

Sekian semoga artikel ini sedikit membantu Anda.




Share your views...

0 Respones to "Bagian-bagian Pada Template Minima blogger"

Poskan Komentar

Popular Posts

Link BANER's Friends™

CARA RESET Canon iP1880

Canon iP1880 bisa juga menggunakan cara manual atau tidak membutuhkan Software Resetter. Untuk melakukan Ink Full Tank

Resetter lakukan langkah berikutnya :
1. Hidupkan printer Canon iP1880
2. Tekan dan tahan tombol power on
3. lepas kabel power listrik printer
4. pasang kembali kabel power listirk printer (posisi power on masih di tekan)
5. Lepaskan tombol pweron.
6. Printer akan normal kembali. (Printer back to normal again)
7. Lalu Gunakan Softwarenya deh…
8. Semoga Berhasil GAn ….

Kalau mau mudah, pake saja program resetterini, resetter ini juga bisa dipake untuk tipe printer canon Ip 1100, 1800, 2500, 1880, 1980.
Menggunakan sofware ini cukup mudah anda tinggal mencentang pilihan “eepRom Clear” dan “Cleaning“. Lalu pada pilihan Tabulasi Clear Waste Ink Counter, pilih tombol “Platen” dan “Main” untuk mereset indikator menjadi posisi o.
Untuk ip 1980 terdetect oleh software ini sebagai 1800 ASA. Dengan mengetahui tipe printer pengenal id printer anda ini, akan memudahkan anda untuk mereset printer anda dgn memilih tombol relesase lock, lalu set destination ke IP 1800 ASA (hnaya untuk printer ip 1980)–> beda printer beda setingan, akhiri dengan menekan tombol set. Kalau berhasil indikator cartridgenya akan penuh, tapi terkadang tidak berpengaruh. Untuk mengetahui informasi printer anda, anda bisa memilih tombol “device id“. penggunaan Tab “Set Destination” disesuaikan dengan tipe printer anda. Jika fasilitas ini non aktif berarti tipe printer milik anda tidak mendukung untuk mode ini. Semoga dengan adanya tutorial ini membantu teman-teman untuk meresetter tipe printer canon anda.

Membuat Tulisan Terbalik


 

Contact

Left

Middle footer

.